Laman

MENPAN RB REKRUT PNS KHUSUS HUMAS, INI JADWAL DAN SYARATNYA


Yuddy ChrisnandiKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ingin mengubah konsep semua lembaga pemerintahan agar seperti jadi public relation (PR).


Untuk itu, MenPAN RB Yuddy Chrisnandi telah membuka pendaftaran untuk perekrutan Government Public Relation (GPR). Rekrutmen akan dimulai bulan November 2015 sampai Desember.

“Diharapkan Januari 2016 bisa ditempatkan di seluruh kementerian dan lembaga termasuk istana,” ujar MmenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi dalam Gathering Jurnalis Peliput Reformasi Birokasi di Convention Hall, Lembang Asri, Bandung, Jumat malam (11/9).

Selama ini, menurutnya, keterbukaan publik aparatur layanan publik baik kementerian maupun lembaga pemerintah masih tergolong rendah. Bahkan, beberapa dari kementerian/lembaga tidak mengupdate portalnya.

“Melalui rekrutmen ini, kami ingin aktifkan biro Humas kementerian/lembaga sehingga kinerja maupun kebijakan bisa ter-ekpose masyarakat. Rakyat mesti tahu apa kebijakan yang dilakukan,” ungkap Yuddy.

Untuk syarat, kata Yuddy tetap diperhatikan. Walau sifatnya terbuka, KemenPAN RB memberlakukan kualifikasi tertentu. Seperti minimal lulusan S2 usia minimal 25 tahun maksimal 28 tahun, lancar berbahaya Inggris dan IQ ditentukan.

“Rekrutmen ini akan memilih 100 orang dari pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS melalui seleksi dan bagi mereka yang lulus tetap dilatih. Khusus PNS yang diterima akan dapat insentif khusus,” tandas politisi Hanura itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar