Laman

KERJASAMA ANTARA SMP NEGERI 3 PERBAUNGAN DENGAN PERPUSTAKAAN DAERAH

USAID Prioritas yang bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu budaya baca di kabupaten/kota yang menjadi mitra kerjasama.

Dengan membaca kita memasukkan dunia di dalam fikiran kita, demikian yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Serdang Bedagai Dra. Salmiah, MM saat berkunjung di SMP Negeri 3 Perbaungan pada hari selasa (22/9) dalam kegiatan Program Membaca Hening di sekolah tersebut. Dalam kesempatan tersebut Dra. Salmiah, MM menyampaikan bahwa siap mendukung dan memfasilitasi peserta didik dan warga sekolah untuk mensukseskan program budaya baca demi meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Serdang Bedagai khususnya SMP Negeri 3 Perbaungan. Dan Perpustakaan Daerah juga siap membantu sekolah-sekolah lain yang membutuhkan dukungan Perpustakaan daerah.

Lebih lanjut Salmiah mengatakan orang yang rajin membaca bagaikan sedang melihat masa lalu dan masa depan. Hadir disetiap sejarah dan hadir disetiap imajinasi orang-orang yang hebat. Untuk itu beliau berharap banyak sekolah-sekolah yang ikut menerapkan program membaca seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Perbaungan.

Saat program membaca hening di SMP Negeri 3 Perbaungan, dari kiri (Tagor, S. Pd, Sukarni Handayani, S. Pd. M. Pd, Dra. Salmiah, MM, Dra. Erlina)

Tampak di halaman SN3PER, warga sekolah sedang membaca hening

Dimulai dengan mendorong sekolah-sekolah mitra USAID Prioritas untuk menerapkan budaya baca ini, harapannya memberikan dampak langsung untuk ditindaklanjuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada khususnya di kabupaten Serdang Bedagai.

Kemudian Kepala SMP Negeri 3 Perbaungan, Tagor, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi yang bersedia hadir langsung melihat program yang dilaksanakan serta mau bekerjasama untuk menghadirkan Mobil Perpustakaan Keliling di SMP Negeri 3 Perbaungan setiap hari selasa.

Kunjungan dari Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi kali ini merupakan bentuk apresiasi lanjutan yang pada pekan lalu juga SMP Negeri 3 Perbaungan telah dikunjungi oleh District Coordinator (DC) USAID Prioritas Serdang Bedagai Abdul Firman, S. Pd. M. Si dan Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM yang dalam arahannya melalui Kabid Dikdas Arianto, S. Pd sangat mengapresiasi inisiatif dari SMP Negeri 3 Perbaungan yang telah melaksanakan budaya baca.

Foto bareng sesudah penyerahan bingkisan kepada siswa yang presentasi di depan publik

Salah seorang siswi SN3PER (Tasya Radiana Tarigan) yang mempresentasikan hasil kegiatan membaca hening

Salah seorang petugas kantin (Sudarianto Misran)

Satuan Pengamanan (Ismail Ritonga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar