Laman

INILAH RESIKONYA JIKA PNS SALAH MENGISI PUPNS 2015

Sudahkah anda mengisi PUPNS….? Jika belum, maka segeralah mendaftar agar rekan-rekan sekalian tenang dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Pemerintah

Program e-PUPNS memang tengah marak dan ramai dibicarakan, pasalnya kini pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara elektronik atau dikenal dengan sebuta e-PUPNS sudah menjadi keharusan atau diwajibkan oleh para PNS jika mereka ingin tetap diakui.

Jika dalam rentan waktu yang telah ditetapkan tidak mengisi e-PUPNS, maka data PNS tersebut akan dikeluarkan dari database kepegawaian Nasional. Bahkan yang memberatkan, tidak akan ada layanan kepegawaian dan akan dinyatakan berhenti atau pensiun.
Berita Terkini : Inilah “Resiko” yang Akan Ditanggung PNS Jika Abaikan E-PUPNS 2015 !
Pendataan ulangh PNS ini dilakukan mandiri secara elektronik melalui aplikasi yang sudah ditentukan oleh BKN yaitu e-PUPNS. Makanya para PNS harus secepatnya melakukan pendaftaran,” kata Iing Adullatief, Kabid Pengembangan Karir dan Informasi Kepegawaian pada Bada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sukabumi, Rabu (9/9/2015).

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan jika pihaknya telah melakukan sosialisasi pada seluruh Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan tata cara pengisian e-PUPNS.

Pada surat edaran yang disebarkan dari BKN pusat menyebutkan jika PNS yang tak melakukan pendataan ulang maka data PNS yang bersangkutan akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional yang akan berdampak pada pelayan mutasi kepegawaian akan di proses.
Berita Terkini : Inilah “Resiko” yang Akan Ditanggung PNS Jika Abaikan E-PUPNS 2015 !

Adapun program e-PUPNS diwajibkan sebagai bentuk kegiatan pemutakhiran data PNS yang di lakukan secaraonline. Selain itu sebagai penentuan kebijakan, sehingga PNS yang mengikuti proses seleksi jabatan bisa dipastikan kevalidan datanya.

Yang harus diperhatikan adalah dalam memasukkan data, pasalnya salah memasukkan data kepegawaian dariprogram Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) yang dicanangkan Badang Kepegawaian Nasional (BKN) akan berakibat fatal.

Program BKN PUPNS ini wajib dilakukan semua PNS seluruh Indonesia. Meskipun sederhana, data yang diinput itu harus benar-benar valid dan sesuai dengan SK-nya, kalau salah nanti tidak akan dapat gaji, bahkan statusnya bisa di coret,” ungkap Sekda Kota Cirebon, H Asep Dedi.

Nach bagi rekan-rekan yang masih belum paham terkait PUPNS 2015, berikut kami bagikan cara mendaftar beserta petunjuk teknis yang bisa rekan-rekan manfaatkan.

Untuk mendaftar, PNS cukup mengakses halaman e-pupns.bkn.go.id lalu mengisi form berupa NIP Baru dan Email.


(Sumber : smeaker.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar